Translate

Kamis, 23 Februari 2012

Percetakan proses

Ada berbagai macam teknologi yang digunakan untuk mencetak barang. Proses pencetakan utama adalah:
  • Offset litografi
  • Flexography
  • Digital printing : inkjet & xerografi
  • Gravure
  • Sablon

Mengimbangi

Dalam litografi offset pelat cetak, yang paling sering dibuat dari aluminium, berisi gambar dari isi yang perlu dicetak. Ketika piring yang bertinta, hanya bagian gambar menjaga tinta. Bahwa gambar bertinta selanjutnya ditransfer (atau offset) dari piring untuk selimut karet dan kemudian ke permukaan pencetakan. Proses ini dapat digunakan untuk mencetak pada kertas, karton, plastik atau bahan lain tetapi ini harus memiliki permukaan yang datar.
Di bawah ini adalah gambar seorang tekan 4 pencetakan warna sheetfed. Di ujung adalah asupan mana lembaran individu kertas secara otomatis dimasukkan ke pers. The 4 menara atau unit pencetakan setiap cetak satu warna, biasanya hitam bisa dicetak pertama, diikuti oleh cyan, magenta dan kuning. Tumpukan lembaran tercetak terlihat pada bagian depan mesin, di bawah konsol pers & monitor yang menggunakan operator pers untuk mengontrol pers.
4 color Ryobi press
Untuk pekerjaan volume yang lebih tinggi menekan offset menggunakan gulungan kertas. Gambar di bawah menunjukkan seperti pers web jauh lebih besar. Hal ini begitu cepat sehingga kertas dicetak perlu kekuatan dikeringkan. Unit hitam pada akhir pers oven.
Manroland web press with drying oven
Offset adalah teknik cetak saat ini paling banyak digunakan untuk berbagai pilihan produk seperti buku, koran, alat tulis, karton gelombang, poster, dll
Using offset to print promotion, packaging, publications and on products Ada tren yang mencetak materi promosi secara bertahap migrasi ke digital printing sementara beberapa percetakan kemasan bergerak untuk Flexo.

Flexo

Dalam flexography konten yang harus dicetak pada bantuan dari pelat cetak, yang terbuat dari karet. Pelat ini menandatangani dan bahwa gambar bertinta selanjutnya ditransfer ke permukaan pencetakan. Proses ini dapat digunakan untuk mencetak di atas kertas serta plastik, logam, plastik dan bahan lainnya. Flexo terutama digunakan untuk kemasan dan label dan ke yang lebih rendah juga untuk memperpanjang surat kabar.
Using flexo to print promotion, packaging, publications and on products Beberapa percetakan kemasan bergerak dari Flexo ke digital.

Digital printing

Pencetakan digital dapat dilakukan dengan berbagai cara. Dua teknologi mendominasi industri:
  • Inkjet - Dalam sebuah printer inkjet gambar yang harus dicetak diciptakan oleh tetesan kecil tinta yang didorong dari nozel dari satu atau lebih kepala cetak. Perangkat inkjet dapat mencetak pada berbagai substrat seperti pintu kertas, plastik, kanvas atau bahkan dan lantai keramik. Inkjet mencetak digunakan banyak untuk poster dan signage. Hal ini juga ekonomis untuk publikasi jangka pendek seperti buku foto atau menjalankan kecil dari buku. In-line printer inkjet kadang-kadang dikombinasikan dengan jenis lain menekan untuk mencetak data variabel, seperti alamat surat pada potongan surat langsung.
  • Xerografi - Dalam printer xerographic, seperti printer laser, gambar yang harus dicetak terbentuk secara selektif menerapkan biaya untuk sebuah silinder logam yang disebut drum. Muatan listrik digunakan untuk menarik partikel toner. Partikel-partikel ini akan ditransfer ke media yang sedang dicetak di atas. Untuk memastikan toner benar kencang, substrat melewati fuser yang mencair toner ke dalam medium. Laser printer yang tidak hanya digunakan di kantor tetapi juga untuk pencetakan lari kecil buku, brosur dan jenis-jenis dokumen. Printer ini juga digunakan untuk pencetakan transaksi (tagihan, dokumen bank, dll) dan surat langsung.
Pada tahun 2009 kedua teknik bersama-sama menyumbang sekitar 15% dari total volume cetak.
Using digital printing for promotion, packaging, publications and products Digital printing semakin digunakan untuk pekerjaan cetak yang sebelumnya mencetak menggunakan offset, cetak Flexo atau layar.
  • Dalam jangka pendek format kecil (ukuran A3) percetakan, digital mengambil alih dari offset untuk kedua warna dan B & W pencetakan. Printer Cepat dan toko salinan cetak digital di penerbitan dari vendor seperti Xerox, HP, Canon dan Konica Minolta.
  • Label juga semakin dicetak secara digital.
  • Billboard dan point-of-sale atau point-of-pembelian pekerjaan sedang dilakukan oleh perangkat inkjet format lebar.
  • Dalam buku cetak perusahaan penerbitan mulai lebih mengandalkan print-on-demand. Buku Espresso Machine digambarkan di bawah ini cocok untuk pekerjaan itu.
Ada sejumlah lainnya proses pencetakan digital yang diarahkan ceruk pasar tertentu:
  • Dye-sublimation adalah proses pencetakan di mana panas yang digunakan untuk mentransfer pewarna ke substrat. Dye-sub printer terutama digunakan untuk pemeriksaan dan untuk menghasilkan cetakan foto. Beberapa dapat mencetak pada berbagai bahan seperti kertas, plastik dan kain.
  • Dalam panas proses pencetakan langsung termal digunakan untuk mengubah warna lapisan khusus yang telah diterapkan pada kertas. Proses ini saat ini masih digunakan di toko sampai penerimaan printer.
  • Dalam perpindahan panas tinta cetak panas proses digunakan untuk mencairkan mencetak pita dan ke substrat. Hal ini digunakan dalam beberapa perangkat pemeriksaan tetapi tampaknya secara bertahap menghilang dari pasaran.

Gravure

Juga dikenal sebagai rotogravure, ini adalah teknik di mana sebuah gambar yang terukir dalam silinder cetak. Itu silinder menandatangani dan tinta ini kemudian transfer ke kertas. Gravure digunakan untuk pekerjaan volume tinggi seperti koran, majalah dan kemasan.
Using rotogravure to print promotion, packaging, publications and on products Gravure secara bertahap kehilangan pangsa pasar untuk mengimbangi untuk pencetakan publikasi dan untuk Flexo untuk aplikasi kemasan.

Sablon

Seperti namanya, teknik pencetakan bergantung pada layar, yang merupakan bagian tenunan kain. Area tertentu dari mesh ini dilapisi dengan bahan non-permeabel. Dalam tinta ruang terbuka yang tersisa dapat didorong melalui mesh ke substrat. Keuntungan dari sablon adalah bahwa permukaan penerima tidak harus datar dan bahwa tinta dapat mematuhi berbagai bahan, seperti kertas, tekstil, kaca, keramik, kayu dan logam.
Gambar di bawah menunjukkan pers sablon yang digunakan untuk mencetak t-shirt.
Press that is used to print t-shirts Semakin sablon digantikan oleh digital printing.

Tambahan pencetakan proses

  • Letterpress - Setelah teknik cetak dominan, letterpress sekarang digunakan untuk kartu nama, undangan pernikahan, ...
  • Bergerombol - digunakan untuk menambahkan (berwarna) seperti beludru tekstur untuk kertas, tekstil, dll
  • Cetak pad - digunakan untuk mencetak pada 3-dimensi permukaan.
  • Intaglio - saat ini terutama digunakan untuk prangko digunakan dan mata uang kertas.
  • Thermography - Ini lebih merupakan proses finishing dari proses pencetakan yang sebenarnya. Ini menghasilkan huruf dibesarkan di sisi dicetak kertas dan digunakan untuk undangan pernikahan, kop surat, kartu nama, ...

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar