Translate

Kamis, 23 Februari 2012

Sejarah pencetakan

Bodoni Book
Percetakan, atau proses reproduksi teks dan gambar, memiliki sejarah panjang di belakangnya. Halaman ini menjelaskan evolusi cetak. Karena berfungsi sebagai ringkasan dari deskripsi yang lebih rumit yang dimulai di sini . Anda juga dapat klik pada judul setiap abad untuk mendapatkan lebih banyak informasi mendalam.

3000 SM dan sebelumnya

Mesopotamians menggunakan segel silinder bulat untuk rolling sebuah mengesankan gambar ke tablet tanah liat. Dalam masyarakat awal lainnya di Cina dan Mesir perangko kecil yang digunakan untuk mencetak pada kain.

Kedua abad AD

Seorang pria Cina bernama Ts'ai Lun dikreditkan dengan inventing kertas.

Ketujuh abad

Sebuah buku kecil berisi teks Injil Yohanes dalam bahasa Latin ditambahkan ke makam Saint Cuthbert. Tahun 1104 itu pulih dari peti mati di Durham Cathedral, Inggris. Injil Cuthbert saat ini buku Eropa tertua yang masih ada.
The Cutbert Gospel - the oldest book in Europe

Kesebelas abad

Seorang pria Cina bernama Pi-Sheng mengembangkan jenis karakter dari tanah liat mengeras, menciptakan jenis bergerak pertama. Bahan cukup lembut menghambat keberhasilan teknologi ini.

Kedua belas abad

Pembuatan kertas mencapai Eropa.

Ketigabelas abad

Jenis karakter cast dari logam (perunggu) yang dikembangkan di Jepang dan Cina. Teks tertua dicetak dari jenis jenis logam tanggal ke AD 1397 tahun.

Abad kelima belas

Meskipun ukiran kayu telah digunakan selama berabad-abad di Cina dan Jepang, tanggal tertua dikenal spesimen Eropa dari awal abad ke-15. Ukiran kayu adalah pencetakan bantuan teknik di mana teks dan gambar yang diukir di permukaan balok kayu. Bagian-bagian pencetakan tetap sejajar dengan permukaan sedangkan non-cetak bagian yang dihapus, biasanya dengan pisau atau pahat. Blok kayu kemudian menandatangani dan substrat menempel blok kayu. Tinta yang digunakan terbuat dari jelaga (jelaga dari lampu minyak) dicampur dengan minyak biji rami pernis atau direbus.
Buku masih langka karena mereka harus susah payah ditulis tangan oleh ahli-ahli Taurat. Universitas Cambridge memiliki salah satu perpustakaan terbesar di Eropa - yang merupakan hanya 122 buku.
Pada 1436 Gutenberg mulai bekerja pada mesin cetak. Dibutuhkan dia 4 tahun untuk menyelesaikan pers kayunya yang menggunakan jenis logam bergerak. Di antara publikasi pertamanya yang bisa dicetak pada perangkat baru Alkitab. Edisi pertama memiliki 40 baris per halaman. Sebuah versi 42-garis kemudian datang dalam dua volume.
A printer operates a Gutenberg press
Pada 1465 yang drypoint pertama ukiran diciptakan oleh Master Housebook, seorang seniman Jerman selatan. Drypoint adalah teknik di mana sebuah gambar yang menorehkan ke dalam piring (tembaga) dengan 'jarum' keras berujung logam tajam atau titik berlian.
Di toko cetak mereka di Venice John dan Wendelin dari Speier mungkin printer pertama yang menggunakan jenis roman murni, yang tidak lagi terlihat seperti karakter tulisan tangan yang printer lain telah mencoba untuk meniru sampai saat itu.
Pada 1476 William Caxton membeli peralatan dari Belanda dan menetapkan percetakan pertama di Inggris di Westminster. Lukisan itu menggambarkan bawah Caxton menampilkan mesin cetak untuk Raja Edward IV.
William Caxton shows his printing press to King Edward IV
Itu tahun yang sama ukiran tembaga untuk pertama kalinya digunakan untuk ilustrasi. Dengan ukiran gambar dibuat pada pelat tembaga dengan memotong alur ke dalamnya.
Pada akhir pencetakan abad telah menjadi didirikan di lebih dari 250 kota di seluruh Eropa. Salah satu tantangan utama industri ini adalah distribusi, yang mengarah pada pembentukan pameran buku banyak. Yang paling penting adalah Pameran Buku Frankfurt.

Keenam belas abad

Aldus Manutius adalah printer pertama yang datang dengan yang lebih kecil, lebih banyak buku portabel. Ia juga yang pertama untuk menggunakan jenis Miring, dirancang oleh Venesia punchcutter Francescop Griffo.
Pada 1507 Lucas Cranach menciptakan ukiran kayu chiaroscuro, suatu teknik di mana gambar yang direproduksi menggunakan dua atau lebih blok dicetak dalam warna berbeda. Para Ugo da Carpi Italia adalah salah satu printer untuk menggunakan ukiran kayu seperti, misalnya dalam Diogenes, kerja di bawah ini.
Chiaroscuro woodcut by Pada tahun 1525 pelukis terkenal, kayu dan tembaga pemahat pemahat Albrecht Dürer menerbitkan 'Unterweysung der Messung' (Sebuah kursus pada Seni Pengukuran), sebuah buku tentang geometri huruf.
The 'Historia Veneta' (1551) adalah salah satu buku banyak Pietro Bembo, seorang sarjana Venesia dan kardinal yang paling terkenal untuk karyanya pada bahasa Italia dan puisi. Jenis huruf Bembo dinamai menurut namanya.

Christophe Plantin adalah salah satu printer yang paling terkenal abad ini. Di toko cetak di Antwerpen ia menghasilkan karya baik dihiasi dengan ukiran setelah Rubens dan seniman lainnya. Banyak dari karya-karyanya serta beberapa peralatan dari toko dapat dikagumi di museum Plantin-Moretus .

Ketujuh belas abad

Plantin juga yang pertama untuk mencetak sebuah faksimili. Faksimili adalah reproduksi dari sebuah buku tua, naskah, peta, cetak seni atau item lain yang sama benarnya dengan sumber asli mungkin.
Kata 'tidak' sengaja ditinggalkan dari Keluaran 20:14 di cetak ulang 1631 dari Alkitab King James. Uskup Agung Canterbury dan Raja Charles I tidak geli ketika mereka belajar bahwa Allah memerintahkan Musa "Janganlah engkau berzinah". Printer, Robert Barker dan Martin Lucas, yang didenda dan memiliki izin pencetakan mereka dicabut. Versi Alkitab disebut sebagai Alkitab Jahat dan juga disebut Alkitab berzinah atau Pendosa Alkitab.
Di Paris Imprimerie Royale du Louvre didirikan tahun 1640 atas dorongan Richelieu. Buku pertama yang diterbitkan adalah 'De Imitatione Christi "(The Imitasi Kristus), seorang Katolik banyak dibaca buku rohani Kristen yang pertama kali diterbitkan dalam bahasa Latin sekitar 1418.
Pada tahun 1642 Ludwig von Siegen menciptakan mezzotint, suatu teknik untuk mereproduksi nada setengah oleh roughening pelat tembaga dengan ribuan titik-titik kecil yang dibuat oleh alat logam dengan gigi kecil, disebut 'rocker'. Lubang kecil di piring tahan tinta ketika menghadapi piring yang dihapuskan.
Pabrik kertas pertama didirikan di Amerika 1690.

Kedelapan belas abad

Tahun 1710 pelukis dan pemahat Jerman Christof Jakob Le Blon menghasilkan ukiran pertama dalam beberapa warna. Dia menggunakan metode mezzotint untuk mengukir tiga lempeng logam. Setiap lempeng menandatangani dengan warna yang berbeda, menggunakan merah, kuning dan biru. Kemudian ia menambahkan piring keempat, bantalan garis hitam. Teknik ini membantu membentuk dasar untuk pencetakan warna modern. Pekerjaan Le Bon didasarkan pada teori Newston, diterbitkan di 1702, yang menyatakan bahwa semua warna dalam spektrum terdiri dari tiga warna primer biru, kuning dan merah.
William Caslon adalah seter Inggris yang pengecoran beroperasi di London selama lebih dari 200 tahun. Nya Caslon Romawi Wajah Lama dipotong antara 1716 dan 1728. Surat-surat dimodelkan pada jenis Belanda tetapi mereka lebih halus dan tidak monoton. Tipografi Caslon yang tetap populer, versi digital masih tersedia hari ini.
Caslon Pro Regular Majalah The Gentleman ini diterbitkan untuk pertama kalinya di 1731. Hal ini umumnya dianggap sebagai majalah kepentingan umum pertama. Publikasi-publikasi yang berjalan tanpa gangguan sampai 1922.
The first general interest magazine
Tahun 1732 Benjamin Franklin menetapkan percetakan sendiri dan menjadi penerbit Lembaran Pennsylvania. Di antara publikasi Almanak Richard Miskin menjadi yang paling terkenal.
Alois Senefelder menciptakan litografi pada tahun 1796 dan menggunakannya sebagai metode biaya rendah untuk mencetak karya-karya teater. Dalam litografi bentuk yang lebih halus masih merupakan teknik cetak yang dominan hari ini.
Orang lain yang terkenal dari era ini adalah Giambattista Bodoni yang menciptakan serangkaian tipografi yang membawa namanya dan yang masih sering digunakan saat ini. Mereka ditandai dengan kontras yang tajam antara batang vertikal tebal dan hairlines horisontal tipis.

Kesembilan belas abad

Di tahun 1800 Charles Stanhope, Earl Stanhope yang ketiga, membangun pers pertama yang memiliki rangka besi daripada sebuah kayu. Ini pers Stanhope lebih cepat, lebih tahan lama dan dapat mencetak lembar lebih besar. Beberapa tahun kemudian lain peningkatan kinerja ini dicapai dengan Friedrich Gottlob Koenig dan Andreas Friedrich Bauer yang membangun pers cilinder pertama mereka .. Perusahaan mereka masih ada saat ini dan dikenal sebagai KBA.
Pada 1837 Godefroy Engelmann diberikan paten pada chromolithography, sebuah metode untuk mencetak dalam warna menggunakan litografi. Chromolithographs atau chromos terutama digunakan untuk mereproduksi lukisan. Iklan di bawah ini dari akhir abad dan menunjukkan apa yang dapat dicapai dengan menggunakan teknik pencetakan warna. Teknik lain yang populer adalah proses photochrom, yang terutama digunakan untuk mencetak kartu pos dari lanskap .
A chromolithograph from around 1890
The Illustrated London News adalah pertama di dunia ilustrasi surat kabar mingguan. Biayanya lima pence pada tahun 1842. Setahun kemudian Sir Henry Cole mengutus para pelukis Inggris John Callcott Horsley untuk melakukan karya seni (bisa dibilang) komersial pertama kartu Natal. Sekitar 1000 kartu dicetak dan tangan berwarna. Sepuluh di antaranya masih ada saat ini.
The oldest mass-produced Christmas card
Sekitar waktu yang sama penemu Amerika Richard Maret Hoe membangun mesin cetak litograf pertama putar, sebuah pers di jenis tersebut ditempatkan pada cilinder bergulir bukan flatbed. Hal ini mempercepat proses pencetakan jauh. One of the rotary printing presses of Richard March Hoe
Para pelukis Ceko Karel Klíč menciptakan e photogravur pada tahun 1878. Proses ini dapat digunakan untuk setia mereproduksi detail dan nada yang berlanjut dari foto.
Dalam typesetting 1886 penemuan Ottmar Mergenthaler dari mesin Linotype menulis adalah langkah maju yang besar. Dengan seter ini operator dapat memasukkan teks menggunakan keyboard 90-karakter. Mesin output teks seperti siput, yang garis dari jenis logam.

Lothar Meggendorfer Internasional Circus adalah contoh yang bagus dari kualitas yang dapat dicapai pada masa itu. Buku pop-up berisi enam pop-up adegan sirkus, termasuk akrobat, badut dan pengendara pemberani.

Pada tahun 1890 Bibby, Baron and Sons membangun pers flexographic pertama. Jenis pers menggunakan bantuan pada pelat cetak karet untuk memegang gambar yang harus dicetak. Karena tinta yang digunakan dalam Pap pers pertama Flexo mudah, perangkat menjadi dikenal sebagai Folly Bibby itu.

Abad kedua puluh

Pada tahun 1903 printer Ira Amerika Washington Rubel merupakan instrumen dalam memproduksi mesin cetak pertama litograf untuk kertas.
Tiga tahun kemudian 'Le Petit Larousse Illustré', satu jilid ensiklopedi, ini diterbitkan untuk pertama kalinya.

Pada tahun 1907 orang Inggris Samuel Simon diberikan paten untuk proses menggunakan kain sutra sebagai sablon. Screen printing cepat menjadi populer untuk memproduksi kertas dinding mahal dan pencetakan pada kain seperti linen dan sutra. Sablon pertama kali muncul di Cina pada masa Dinasti Shang (960-1279 M).
Beberapa produsen pers baru yang muncul di pasar adalah Roland (kini dikenal dengan Man Roland) pada tahun 1911 dan Mesin Komori Bekerja dalam tahun 1923.
Seri sukses secara komersial pertama dari buku saku yang diterbitkan oleh Penguin Books di Inggris pada 1935. Sebelumnya pada tahun 1931 Buku penerbit Jerman Albatross sudah mencoba untuk memasarkan serangkaian berharga murah buku dengan cover kertas dan mengikat lem. Penguin disalin banyak konsep dari usaha mereka gagal, seperti penggunaan warna-kode penutup.
'Ariel' from Andre Maurois
Pada tahun 1938 xerografi, teknik fotokopi kering, diciptakan oleh Chester Carlson.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar