Kamis, 23 Februari 2012

Campuran dalam file PDF

Campuran adalah transisi bertahap dari satu warna atau warna yang lain. Kadang-kadang campuran yang juga disebut sebagai gradien atau air mancur.
Banyak aplikasi dapat digunakan untuk membuat campuran tersebut. Ada juga cukup banyak cara di mana efek ini dapat dicapai. Kita dapat membuat perbedaan antara teknik yang digunakan sebelum PostScript 3 dan 4 dan Acrobat yang digunakan setelah rilis tersebut.

Campuran dalam alur kerja (level 2) PostScript

Sebelum rilis dari PostScript 3 dan 4 Acrobat, PDF akan berisi campuran (atau sketsa) dengan cara yang mirip dengan cara aplikasi yang berasal telah dikodekan campuran dalam file cetak PostScript.
Kebanyakan aplikasi menyandikan berbaur PostScript dengan menciptakan banyak objek (garis, persegi panjang atau elips dalam kasus campuran melingkar) yang disajikan sedikit atau mengubah ukuran dan semua memiliki warna yang sedikit berbeda. Di layar, dan pada output, Anda melihat perpaduan tetapi dalam kode PostScript, Anda mungkin melihat 256 kotak bahwa semua saling tumpang tindih dan diwarnai sedikit berbeda.
Beberapa aplikasi seperti PowerPoint menciptakan kode tersebut dengan cara yang sangat tidak efisien dan Acrobat Distiller atau PDFwriter akan mencakup algoritma tidak efisien sama dalam file PDF yang dihasilkan. Silahkan lihat pada halaman PowerPoint untuk melihat apa maksud saya.

PostScript 3 shading halus

Semua ini berubah ketika 'shading halus' dan 'idiom pengakuan' membuat penampilan dalam produk Adobe. Shading halus adalah teknik yang diperkenalkan di Adobe PostScript 3 dan PDF 1.3. Ini adalah cara yang sangat cepat dan kompak menentukan campuran yang tampak hebat dan output fantastis, bahkan pada resolusi yang cukup rendah atau peraturan layar tinggi.
Sayangnya masih ada banyak aplikasi di pasar yang tidak dapat menghasilkan nuansa halus sendiri, baik karena programmer terlalu malas untuk menerapkan algoritma atau karena programmer ingin menjamin kompatibilitas dengan yang lebih tua non-PostScript 3 RIP.

Idiom pengakuan

Masalah di atas menjelaskan mengapa Adobe memperkenalkan sebuah mekanisme yang disebut 'idiom pengakuan' dalam PostScript 3. Algoritma ini memindai file PostScript dan jika menemukan campuran dibuat dalam salah satu aplikasi populer seperti prepress QuarkXPress, Illustrator atau FreeHand, itu menggantikan campuran yang dengan nuansa PostScript unggul 3 halus. Teknik yang sama sudah digunakan bertahun-tahun oleh perusahaan seperti Scitex dalam teknologi eksklusif RIP-mereka.
  • Acrobat 3 dan idiom pengakuan - Acrobat 3 tidak melakukan pengakuan idiom. Lebih buruk lagi, pengakuan idiom tidak akan bekerja saat RIP mencoba untuk memproses file PDF yang dibuat menggunakan Acrobat 3.
  • Acrobat 4 dan idiom pengakuan - Adobe terintegrasi pengakuan algoritma idiom yang sama digunakan dalam RIP di Acrobat Distiller 4 juga. Anda dapat mematikan mekanisme ini jika diperlukan. Dalam bantuan subdirektori dari Acrobat 4 ada dokumen yang disebut "distparam.pdf" yang menggambarkan bagaimana hal ini bisa dilakukan.
  • Acrobat 5 & kemudian dan pengakuan idiom - Acrobat 5 berisi algoritma yang sama dengan versi 4, tapi sekarang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan dengan menggunakan tab "Advanced" dalam "pilihan pekerjaan" dari Acrobat Distiller. Pilihan ini disebut "mengubah gradien untuk nuansa halus".

Menampilkan campuran dalam Adobe Acrobat atau Adobe Reader

Campuran harus tampak hebat pada layar. Jika hal ini tidak terjadi, biasanya disebabkan oleh pengaturan layar. Jika kartu grafis Anda diatur ke 256 warna atau (dalam kasus PC) ke warna tinggi (juga disebut '16-bit warna '), kartu video tidak memiliki warna cukup yang ada untuk menampilkan campuran sempurna.

Percetakan campuran dari Adobe Acrobat atau Adobe Reader

Ketika sebuah dokumen PDF yang mengandung nuansa halus dicetak dari Acrobat atau Acrobat Reader, penanganan campuran tergantung pada jenis perangkat output:
  • Pada printer PostScript 3, Acrobat hanya meneruskan kode shading halus, sehingga output adalah baik cepat dan kualitas yang sangat baik.
  • Pada tua non-PostScript 3 perangkat atau printer yang tidak menggunakan PostScript sama sekali, Acrobat akan mengkonversi campuran untuk gambar bitmap pada resolusi yang dioptimalkan untuk perangkat keluaran. Outputnya juga akan melihat dengan baik tetapi akan memakan waktu jauh lebih lama untuk mencetak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar