Kamis, 23 Februari 2012

Percetakan

Percetakan adalah sebuah proses untuk mereproduksi teks dan gambar. Dalam lingkup website ini, saya fokus pada pencetakan sebagai proses industri, di mana ia merupakan bagian penting dari proses penerbitan.
Halaman ini menjelaskan:
  • Apa - berbagai produk yang bisa dicetak
  • Siapa - jenis perusahaan percetakan
  • Bagaimana - teknologi pencetakan yang digunakan saat ini
  • Mengapa - keuntungan dari komunikasi cetak
  • Sumber-sumber informasi tentang pencetakan
Situs ini berisi halaman lain yang harus dilakukan dengan pencetakan:
  • Para sejarah pencetakan
  • Para kamus istilah cetak
  • Bagaimana melakukan cek pers
  • The ISO 12647 kontrol kualitas standar

Dicetak produk

Grafik di bawah adalah dari presentasi oleh Frank Romano, profesor di Rochester Institute of Technology. Ini daftar berbagai aplikasi pencetakan industri dan tanggal dari 2008.
What is print?

Percetakan pasar

Perusahaan percetakan dapat dikategorikan berdasarkan jenis pelanggan yang mereka layani, jenis pekerjaan mereka mencetak dan peralatan yang mereka gunakan. Pasar pencetakan sering dibagi menjadi 4 segmen:
  • Percetakan komersial - Komersial printer biasanya mencetak berbagai macam produk, dari alat tulis untuk brosur dan majalah. Beberapa fokus companiesdo pasar tertentu, seperti printer cepat, printer bentuk, printer format lebar, printer direct mail dan perusahaan yang melakukan pencetakan keamanan.
  • Percetakan kemasan - Kemasan printer spesialis dalam mencetak semua jenis kemasan seperti kotak, karton, tas, kaleng, tag dan label.
  • Publikasi cetak - koran printer, printer buku, majalah printer atau printer direktori menargetkan pekerjaan volume tinggi dalam pasar tertentu.
  • In-tanaman - Sebuah pabrik di-adalah fasilitas pencetakan yang merupakan bagian dari sebuah perusahaan atau institusi dan hanya menghasilkan cetak untuk majikan sendiri.

Percetakan proses

Ada berbagai macam teknologi yang digunakan untuk mencetak barang. Yang utama adalah:
  • Offset - Nama lengkap ini proces diimbangi litografi. Ini adalah teknik cetak yang paling banyak digunakan di pasar, cocok untuk mencetak pada kertas, kardus, plastik dan bahan datar lainnya. Offset digunakan untuk mencetak buku, koran, alat tulis, kemasan, dll
  • Flexo - Dalam flexographya fleksibel (biasanya karet) pelat cetak yang digunakan, yang memperluas jangkauan dari substrat yang dapat dicetak pada. Plastik, logam, plastik dan bahan lainnya dapat dicetak pada. Flexo terutama digunakan untuk kemasan dan label dan ke yang lebih rendah juga untuk memperpanjang surat kabar.
  • Digital printing - Sejumlah teknologi pencetakan yang berbeda seperti inkjet dan xerografi sering disebut sebagai digital printing. Ini adalah procesees terbaru dan dengan demikian mereka secara bertahap menggantikan proses lainnya. Mereka juga menawarkan kemungkinan baru seperti pencetakan data variabel, di mana setiap salinan dicetak berbeda dari yang sebelumnya.
  • Sablon - Teknik pencetakan dapat menangani berbagai berbagai bahan dan permukaan pencetakan tidak harus sempurna datar. Mencetak t-shirt atau permukaan kaca atau kayu beberapa kemungkinan.
  • Gravure - Juga dikenal sebagai rotogravure, ini adalah teknik di mana sebuah gambar yang terukir dalam silinder cetak. Itu silinder menandatangani dan tinta ini kemudian transfer ke kertas. Gravure digunakan untuk pekerjaan volume tinggi seperti koran, majalah dan kemasan.
4 color Ryobi press Gambar menunjukkan sebuah mesin cetak sheetfed offset. Ada teknik cetak lebih selain yang tercantum di atas. Ini termasuk pencetakan pad yang digunakan untuk mencetak pada 3-dimensi permukaan dan intaglio - saat ini terutama digunakan untuk pencetakan prangko dan mata uang kertas.

Keuntungan dari komunikasi cetak

Untuk beberapa produk cetak, seperti kemasan, ada pengganti tidak ada. Bagi yang lain seperti majalah, surat kabar, katalog dan buku setara elektronik ada. Internet, komunikasi mobile dan penerbitan tablet telah memiliki dampak besar pada industri percetakan. Menyatakan cetak yang sudah mati menghadap banyak keuntungan kunci dari komunikasi cetak.
  • Banyak jenis media cetak (surat kabar dan majalah) masih memiliki pembaca setia. Mereka tetap menjadi bagian berharga dari bauran pemasaran dari pengiklan.
  • Cetak memungkinkan untuk distribusi mudah untuk suatu wilayah geografis tertentu.
  • Banyak publikasi cetak memiliki reputasi yang belum tertandingi oleh media on-line atau elektronik.
  • Media cetak sering lebih menarik daripada rekan-rekan elektronik mereka.
Magazines and newspapers are tangible products with an often loyal following Kebanyakan orang menganggap e-komunikasi adalah lebih ramah lingkungan dibandingkan print.While ini mungkin benar dalam beberapa kasus, tidak selalu begitu.
  • Argumen menghadap dampak lingkungan dari memproduksi perangkat membaca, penyimpanan dan distribusi data dan listrik yang dibutuhkan untuk daya perangkat membaca.
  • Orang-orang salah menganggap printer rumah mereka memiliki dampak lingkungan yang sama seperti mesin cetak industri. Pada kenyataannya sebuah printer komersial dapat menghasilkan 100 halaman A4 dengan menggunakan jumlah energi yang sama bahwa printer laser di rumah perlu mencetak satu halaman.
  • Produksi kertas menjadi lebih hemat energi. Sejak tahun 1990 penggunaan air telah berkurang lebih dari 60%. Konsumsi energi telah menurun 20%.
  • Kertas semakin didaur ulang. Pada tahun 2009 sekitar 65% dari semua kertas yang didaur ulang di Eropa. Industri kertas harapan AS untuk memulihkan 55 persen pada tahun 2012.
  • Setelah publikasi diproduksi penyimpanan jangka panjang dan membaca ulang tidak memerlukan energi tambahan.

1 komentar: