Kamis, 23 Februari 2012

Cara membuat file PDF

Anda dapat membuat file PDF dari kurang lebih dokumen. Ada 4 cara untuk melakukannya:
  • Beberapa aplikasi dapat menggunakan PDF sebagai format file asli mereka: Anda dapat menyimpan file sebagai file PDF, membuka dan mengedit mereka lagi.
  • Sejumlah aplikasi menampilkan sebuah 'ekspor ke PDF' jenis fungsi. Ini adalah salah satu pilihan menu pada menu "File" atau diakses melalui tombol pada toolbar.
  • Ada sejumlah alat di pasaran yang dapat mengkonversi print-file (biasanya file PostScript) atau file asli ke file PDF.
  • Gunakan alat on-line yang mengkonversi dokumen ke PDF.
Bab-bab di bawah ini melihat 4 pilihan lebih terinci.

PDF sebagai format file asli

Tidak banyak aplikasi yang belum yang dapat menggunakan PDF sebagai format file asli mereka. Saya pikir semua yang ada benar-benar menggunakan trik untuk melakukan hal ini: mereka menanamkan format file asli mereka sebagai metadata dalam file PDF. Aplikasi hanya itu saya sadar yang dapat menggunakan PDF sebagai format file asli mereka adalah aplikasi Adobe seperti Illustrator atau Photoshop di samping beberapa editor PDF (yang jelas menggunakan PDF sebagai format file asli mereka).

Ekspor ke PDF

Sejumlah aplikasi memiliki built-in mendukung untuk mengekspor file PDF. Daftar aplikasi terlalu panjang, jadi saya hanya akan menyebutkan beberapa yang paling penting:
  • Hampir semua aplikasi Adobe
  • Kebanyakan ilustrasi program seperti Corel Draw
  • OpenOffice
Ada perangkat lunak di pasar yang menginstal seperti "Ekspor ke PDF" pilihan menu atau tombol dalam aplikasi.
  • Adobe Acrobat Professional menambahkan kemampuan PDF untuk aplikasi lain seperti Microsoft Office dan AutoCAD.
Ada sejumlah alat pengembangan atau perpustakaan tersedia yang memungkinkan programmer untuk menanamkan fungsi untuk membuat file PDF. Jika Anda seorang programmer, mungkin ada baiknya kita lihat di:
  • PdfLib dari Thomas Mertz.
  • ReportLab, generator open source PDF untuk script Python.

     

     

    Mengkonversi file cetak ke PDF

    Jika aplikasi Anda belum menawarkan dukungan untuk PDF, Anda membutuhkan software tambahan. Perangkat lunak ini dapat mengkonversi printfile (biasanya file PostScript) ke file PDF. Beberapa aplikasi bertindak sebagai printer dummy, mencegat output dari aplikasi dan langsung mengkonversi data ke PDF.
    Berikut ini adalah ikhtisar dari beberapa solusi yang tersedia di pasar. Beberapa dari mereka adalah sempurna digunakan untuk prepress, seperti
  • Acrobat Distiller (bagian dari Adobe Acrobat)
    Acrobat Distiller adalah aplikasi terpisah yang dapat mengkonversi file PostScript ke PDF-file. Dalam banyak hal menyerupai RIP yang, alih-alih menulis pola bitmap ke imagesetter sebuah, menulis file PDF yang dihasilkan ke disk. Distiller merupakan bagian dari paket Adobe Acrobat. Ini tersedia untuk Mac, PC dan beberapa rasa UNIX.
  • Adobe Normalizer
    Para Normalizer Adobe adalah sebuah perpustakaan dengan Distiller-seperti fungsi yang dijual ke produsen seni grafis yang ingin membuat solusi PDF berbasis alur kerja lengkap. Ada beberapa produk yang menggunakan teknologi ini, termasuk Agfa Apogee, Kodak Prinergy, Screen Trueflow dan Fujifilm XMF. Sejak Normalizer adalah perpustakaan, pelaksanaan masing-masing vendor bisa berbeda. Semua solusi yang mahal prepress sistem yang dapat melakukan banyak lebih dari sekedar membuat file PDF. Fungsi mereka jauh melampaui lingkup halaman ini. Beberapa, termasuk Agfa & Kodak, juga menjual versi yang lebih terbatas alur kerja mereka yang secara khusus menargetkan lembaga ukuran desain menengah.
  • Jaws PDF Creator
    Ini adalah setara komersial untuk Acrobat Distiller, diciptakan oleh Jaws, anak perusahaan Grafis Global. Teknologi yang sama juga digunakan dalam QuarkXPress 6 & 7. Aku tidak pernah menggunakan PDF Creator diriku sendiri. Ulasan saya membaca tentang hal itu tampaknya menunjukkan bahwa itu adalah produk yang sangat menarik untuk menggunakan kantor tetapi sedikit kurang dioptimalkan untuk digunakan prepress dari Acrobat.
Solusi lain yang lebih diarahkan rumah atau kantor. Di antaranya adalah:
  • Ghostscript
    Ghostscript merupakan PostScript tersedia secara bebas RIP diciptakan oleh Sistem Alladin. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat atau mencetak file PDF tetapi lebih baik lagi: bahkan dapat mengekspor ke file PDF. Ghostscript tersedia untuk Mac, PC dan UNIX.
    Ghostscript terutama digunakan di pasar Soho maupun di lingkungan pendidikan. Saya tidak berpikir itu cocok untuk digunakan prepress tapi saya tidak tahu banyak tentang hal itu. Sebuah keluhan sering mendengar tentang Ghostscript adalah bahwa hal itu tidak benar-benar baik dalam menangani font: Teks dalam file PDF Ghostscript tidak ditampilkan seindah seperti di file Acrobat PDF.
  • berbagai PDF printerdrivers
    • PrintToPDF adalah Macintosh shareware driver printer yang menciptakan file PDF. PrintToPDF tidak sekuat Acrobat, tetapi menciptakan PDF sederhana dengan harga jauh lebih rendah ($ 20). Hal ini dapat didownload dari situs web Jim Walker. Saya belum mencoba aplikasi ini kecil namun tetapi adalah asumsi yang aman yang tidak benar-benar dimaksudkan untuk digunakan prepress.
    • Alat serupa juga ada untuk PC.
  • berbagai alat untuk mengkonversi format file asli PDF. Sebagian besar fokus pada format file yang populer seperti file Doc dibuat oleh Microsoft Word.
  • on-line PDF jasa.

Gunakan alat on-line yang mengkonversi dokumen ke PDF

Untuk beberapa layanan web Anda tidak perlu untuk membuat file cetak: cukup meng-upload dokumen sumber ke situs dan akan mengubahnya menjadi file PDF. Contoh dari hal ini adalah Adobe sendiri layanan web . Ini bukan layanan yang berfokus pada menciptakan kualitas cetak tinggi-siap file PDF tetapi jika Anda menerima file asli dan tidak memiliki aplikasi yang cocok, dapat menjadi solusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar